PROBLEMATIKA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MADRASAH

Mulyawan Mulyawan

Abstract


Madrasah sebagai lembaga pendidikan Islam memegang peranan penting dalam mencetak generasi unggul baik dalam penguasaan IPTEK (ilmu pengetahuan dan teknologi) maupun dalam penguatan IMTAQ (iman dan taqwa) sehingga tujuan pendidikan betul-betul tercapai sebagaimana termaktub dalam undangundang bahwa pendidikan bertujuan mencetak generasi yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, cerdas, mandiri, kreatif, dan bertanggungjawab. Namun realitanya, madrasah belum mampu mencapai tujuan diatas. Sehingga ini menjadi sebuah problematika khususnya bagi para pendidik di madrasah. Bagaimana profesionalitas guru PAI di madrasah dan secara umum serta bagaimana dampak dari kehadiran teknologi dalam pembelajaran agama. Inilah yang akan menjadi bahasan pokok dalam penelitian ini dengan harapan dapat menjadi bahan evaluasi demi kemajuan madrasah kedepannya.

Keywords


Madrasah, Pendidik, Pendidikan Islam

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.36668/jal.v9i1.137

Article Metrics

Abstract view : 0 times | PDF view : 0 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Editorial Office:

Al-Manar : Jurnal Komunikasi dan Pendidikan Islam

Jalan PringgoKusuman No.12 

Gedongtengen Yogyakarta, DI Yogyakarta, Indonesia, 55272

Phone: 0274- 580170

e-mail: almanar@journal.staimsyk.ac.id